Selasa, 15 Februari 2011

Hewan tunggangan yang menyilaukan...


Waktu itu udara kota Mekah sangat panas, namun seorang ibu bersama suaminya pergi juga ke Masjidul Haram. Sesudah shalat sunnah si ibu berdo'a dan membaca kitab Al Qur'an. Pada waktu kitab hendak dikembalikan terlihat benda yang menyilaukan matanya, bergerak dari masjid kearah Ka'bah. ...


Setelah diamati benda tersebut berbentuk hewan tunggangan dengan pelana dan perhiasan seperti permata mutiara yang menyilaukan.
Walaupun terasa silau hewan bercahaya tadi terus diikuti geraknya oleh ibu hajjah tadi. "Sungguh mentakjubkan bentuk dan kilauannya. Dia bergerak melewati orang yang sedang sholat dan thawaf yang akhirnya menghilang, seperti masuk kedalam Ka'bah.

Sungguh sulit melukiskan perasaan hati pada waktu itu, ada rasa kagum, takut dan syukur dapat menikmati keindahan seperti itu. Tapi hati terus bertanya, mahluk apakah itu dan siapa yang akan duduk mengendarainya ? Dalam keadaan yang demikian, seolah ada suara yang membisikkan kedalam telingaku: "Itu adalah hewan tunggangan yang dikendarai oleh raja dan ratu yang sholeh sholihat."
"Subhanallah, Allahuakbar" Demikian ibu hajjah mengakhiri peristiwa rokhaninya sewaktu menunaikan Ibadah Haji th 1411 H / 1990 M.
(Jemaah Haji PT Telkom).

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar